Badan Usaha Milik Negara dan Status Hukum Kekayaan Negara: Berdasarkan UU BUMN

Sampul Depan
CV. Social Politic Genius (SIGn), 10 Feb 2020 - 222 halaman

Buku “Badan Usaha Milik Negara dan Status Hukum Kekayaan Negara: Berdasarkan UU BUMN” ini disusun secara teoretis hukum perusahaan, yang di dalamnya membahas subjek hukum, keuangan negara, kerugian keuangan negara, dan sejarah; pengertian; dan ciri-ciri Badan Usaha Milik Negara; serta maksud dan tujuan pendirian Badan Usaha Milik Negara. Selain itu, buku ini membahas bentuk-bentuk Badan Usaha Milik Negara, penggabungan, peleburan, pengambilalihan, pemisahan, dan pembubaran Badan Usaha Milik Negara, serta likuidasi. Kemudian, buku ini membahas Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (Corporate Social Responsibility), pengelolaan perusahaan yang baik (Good Corporate Governance), dan doktrin-doktrin modern dalam hukum perusahaan.

Hukum perusahaan merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa Fakultas Hukum di Indonesia. Sehubungan dengan hal ini, sudah seharusnya para mahasiswa Fakultas Hukum di Indonesia memiliki buku ini sebagai textbook (buku pelajaran).

Selain sebagai referensi mahasiswa fakultas hukum di Indonesia, buku ini sangat membantu dan sangat dianjurkan untuk digunakan sebagai referensi bagi rapat umum pemegang saham, Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia, Direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas, para Akademisi, praktisi hukum seperti Advokat, Notaris, Legal Consultant, Legal Drafter, para Hakim, dan masyarakat pada umumnya.

 

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Kami tak menemukan resensi di tempat biasanya.

Isi

Bagian 1
1
Bagian 2
5
Bagian 3
23
Bagian 4
39
Bagian 5
50
Bagian 6
51
Bagian 7
133
Bagian 8
151
Bagian 9
157
Bagian 10
163
Bagian 11
183
Bagian 12
197
Hak Cipta

Istilah dan frasa umum

Informasi bibliografi