Manajemen Bisnis sebagai Ilmu dan Seni

Sampul Depan
Penerbit Unika Atma Jaya Jakarta, 29 Mei 2019 - 367 halaman

Manajemen Bisnis Sebagai Ilmu dan Seni yang sedang Anda baca ini berisi informasi, pengetahuan, konsep, serta teori mengenai praktik dalam berorganisasi dan menjalankan bisnis. Apa pun latar belakang yang Anda miliki, buku ini secara praktis menguraikan teori dan konsep manajemen bisnis sebagai ilmu dan seni. Suatu pemaparan sederhana yang mudah dipahami pembacanya.


Manajemen Bisnis Sebagai Ilmu dan Seni memiliki peran yang cukup penting dalam membantu setiap orang di dalam organisasi untuk memahami Planning, Leading, Organizing, dan Controlling (PLOC). Selain itu, buku ini juga membahas pengelolaan keuangan sederhana yang dapat digunakan sebagai pegangan bagi para pelaku bisnis pemula untuk menyusun laporan keuangan dan menganalisis kelayakan keuangan yang dimiliki perusahaan.


Buku ini ditulis oleh pengajar yang juga praktisi di bidang Manajemen Bisnis, berdasarkan teori yang sudah ada sebelumnya dengan modifikasi dari praktik manajemen dan bisnis yang berjalan di sebuah organisasi atau perusahaan.


Selamat membaca dan belajar Manajemen Bisnis Sebagai Ilmu dan Seni!


 

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Kami tak menemukan resensi di tempat biasanya.

Istilah dan frasa umum

Tentang pengarang (2019)

Benedicta Evienia Prabawanti, perempuan kelahiran Muntilan 29 Juni 1979 adalah seorang Ibu beranak satu dan saat ini sebagai pengajar di Unika Atma Jaya Jakarta. Perempuan sulung dari dua bersaudara ini me nye lesaikan jenjang Pendidikan S1 di Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Sanata Dharma Yogyakarta dan menyelesaikan Pendidikan S2 di Pascasarjana Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan Bandung pada tahun 2010. Benedicta bekerja sebagai dosen sejak tahun 2002 sampai 2009 di Fakultas Ekonomi Unika Parahyangan Bandung dan sejak 2012 sebagai dosen tetap Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ). Selain aktif mengajar di bidang Manajemen, Bisnis dan Kewirausahaan Sosial, Benedicta juga banyak membuat publikasi karya ilmiah yang dipresentasikan dan juga diterbitkan di jurnal internasional maupun nasional, selain itu Benedicta bersama rekan dosen juga menulis buku yang berjudul Sukses Membangun Kewirausahaan Sosial, Konsep, Teori dan Praktik pada tahun 2018. Sampai hari ini Benedicta aktif dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat, menjadi moderator dan pembicara di beberapa seminar, training dan outbond, dan menjalankan bisnis consultant education and training Adora Global Media.


Ari Setiyaningrum merupakan dosen tetap program studi Magister Manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya Jakarta. Penulis menyelesaikan studi S1 Ekonomi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada tahun 2003; S2 Ekonomi Manajemen, Program Magister Sains Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada pada tahun 2006; dan S3 Ekonomi Manajemen, Program Doktor Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro pada tahun 2016. Fokus kajian bidang ilmu penulis adalah Manajemen Pemasaran. Buku yang pernah ditulis penulis bersama rekan dosen di Unika Atma Jaya adalah “Prinsip-Prinsip Pemasaran—Plus Tren Terkini Pemasaran Global, Pemasaran Jasa, Green Marketing, Entrepreneurial Marketing, dan E-Marketing” yang diterbitkan pada tahun 2015. Selain itu, penulis juga aktif menulis sejumlah artikel ilmiah yang telah dipublikasikan pada jurnal ilmiah internasional, jurnal nasional terakreditasi, dan aktif menjadi reviewer jurnal ilmiah hingga saat ini. Penulis juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Program Studi Magister Manajemen di Unika Atma Jaya Jakarta pada periode 2007–2012 dan 2016–2017.


Syarief Dharmoyo, lahir di Bogor, 12 November 1959 adalah dosen tetap Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Atma Jaya sejak 2006 hingga sekarang. Sebelumnya, Syarief pernah bekerja sebagai staf peneliti di Pusat Kajian Pembangunan Masyarakat (PKPM) Unika Atma Jaya dari 1990-2005. Gelar Sarjana (S1) di Bidang Pendidikan diperoleh dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan (IKIP) Jakarta pada tahun 1987. Memperoleh gelar Magister (S2) di Bidang Ilmu Komunikasi dari Universitas Indonesia pada tahun 2001. Sebagai dosen di FEB Unika Atma Jaya, Syarief mengampu Mata Kuliah Komunikasi Pemasaran, Metode Penelitian dan Manajemen Bisnis. Syarief melalukan Berbagai penelitian antara lain di bidang Evaluasi Program LSM, Traficking Anak, Tracer Study, Penulisan Esai, Survei Baseline, Sosialisasi Gender. Kkegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan berkaitan dengan Komunikasi, Pemasaran, Gender dan lingkungan.


Francisca Hermawan adalah seorang akademisi yang mengabdi di Unika Atma Jaya pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen, dengan mengapu mata kuliah pengantar bisnis, statistik, komunikasi bisnis, manajemen. Latar belakang pendidikan penulis adalah S1 dan S2 Manajemen. Penulis telah menulis beberapa artikel di jurnal nasional dan internasional di bidang Bisnis dan MSDM dan Pemasaran. Pada tahun 1986–1988 penulis bekerja sebagai assistent finance di PT Pradja Pharmaceutical industries, 1988–1994 bekerja sebagai riset executive di PT Wahana Adi Media, pada 1990–1993 bekerja di kompas Gramedia, dan sejak 1987 sampai sekarang menjadi dosen pada Unika Atma Jaya.


Informasi bibliografi