PROMOSI DAN PENCEGAHAN KANKER PAYUDARA BERBASIS MEDIA SOSIAL

Sampul Depan

Promosi kesehatan adalah upaya untuk meningkatkan kemampuan masyarakat melalui pembelajaran dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat, agar mereka dapat menolong diri sendiri, serta mengembangkan kegiatan yang bersumber daya masyarakat, sesuai soaial budaya setempatdan di dukung kebijakan publik yang berwawasan kesehatan (Kemenkes RI 2011).

Kanker payudara merupakan tumor malignan yang muncul di dalam sel pada payudara. Tumor malignan adalah sekelompok sel-sel kanker yang tumbuh di dalam (terinvasi) di seluruh jaringan atau menyebar (metastasis) di beberapa area pada tubuh (Society, 2015).

Masalah psikologi yang dialami oleh perempuan yang merasakan gejala kanker payudara, ketidakpastian tentang masa depan, kecemasan dan depresi, kemarahan, frustrasi, rasa sakit, perubahan diri Gambar, takut kehilangan feminitas dan mengubah kepercayaan diri. Masalah ini bisa diatasi dengan pendekatan pencegahan berbasis media sosial.

Ada berbagai manfaat dan keterbatasan dalam menggunakan media sosial dalam perawatan kesehatan. Manfaat yang dirasakan adalah aksesibilitas dan peningkatan akses ke informasi kesehatan ke berbagai kelompok populasi, tanpa memandang usia, pendidikan, ras/etnis, dan lokalitas dibandingkan dengan metode komunikasi tradisional.

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Kami tak menemukan resensi di tempat biasanya.

Informasi bibliografi