Pengantar Analisis Data Kategorik: Metode dan Aplikasi Menggunakan Program R

Sampul Depan
Deepublish, 14 Okt 2014 - 316 halaman
1 Resensi
Ulasan tidak diverifikasi, tetapi Google akan memeriksa dan menghapus konten palsu jika konten tersebut teridentifikasi

Penggunaan metode statistik untuk data kategorik telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Terutama di bidang biomedis dan ilmu sosial. Disadari bahwa pendekatan data kontinu seringkali tidak tepat untuk diaplikasikan pada data kategorik. Buku ini menyajikan metode yang penting untuk menganalisis data kategorik. Secara ringkas, uji chi-kuadrat memainkan peranan penting dalam analisi data kategorik. Buku ini membantu analisis data yang berkaitan dengan respon kategorik yang banyak ditemukan di bidang: sosial, perilaku, biomedis, kesehatan masyarakat, pemasaran, pendidikan, biologi, pertanian, dan industri. Buku ini dimulai dengan dasar-dasar inferensi pada tabel kontingensi. Kemudian dilanjutkan dengan (1) regresi logistik, (2) regresi logistik multi-nomial, (3) model Poisson untuk respon cacah, (4) model loglinear untuk tabel kontingensi, (5) Generalized Linear Model, (6) dasar-dasar pemrograman software R.

Buku Pengantar analisis data kategorik : metode dan aplikasi menggunakan program R ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

[Dr. Jaka Nugraha, Universitas Islam Indonesia, Penerbit Deepublish, statistik, analisis data, data kategorik, program software R]

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Ulasan tidak diverifikasi, tetapi Google akan memeriksa dan menghapus konten palsu jika konten tersebut teridentifikasi
Ulasan Pengguna - Tandai sebagai tidak pantas

assalamuallaikum pa.
pa kalo saya mau beli buku versi cetaknya dimana ya pa?

Tentang pengarang (2014)

Penulis mendalami bidang studi Statistika mulai dari program S1 di hingga program S3 di Universitas Gadjah Mada. Hingga saat ini, beliau aktif sebagai pengajar dan akademisi di Universitas Islam Indonesia. Karya-karya ilmiah milik beliau dipublikasikan dalam jurnal nasional dan jurnal internasional.

Informasi bibliografi