Bimbingan dan Konseling di Sekolah: Konsep, Teori, dan Aplikasinya

Sampul Depan
Kencana, 1 Jun 2018 - 394 halaman

Pemberian layanan bimbingan dan konseling bagi siswa sangat penting dalam rangka untuk keberhasilan program pendidikannya. Selain itu, dalam program pendidikan, program bimbingan dan konseling dimaksudkan agar individu mampu merencanakan kegiatan penyelesaian studi, perkembangan karier, serta kehidupan di masa yang akan datang. Bimbingan dan konseling juga dimaksudkan untuk mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki seseorang, sehingga orang yang bersangkutan dapatmenyesuaikan diri dengan lingkungan pendidikan, lingkungan masyarakat, penyesuai- an dengan lingkungan pendidikan, masyarakat, ataupun lingkungan kerja.

Tujuan jangka panjang, pentingnya pemberian bimbingan dan konseling bagi siswa ini merupakan pemberian bantuan kepada seluruh peserta didik yang dilakukan secara berkesinambungan agar peserta didik dapat memahami dirinya, lingkungan dan tugas-tugasnya sehingga peserta didik sanggup mengarahkan diri, menyesuaikan diri serta bertindak secara wajar sesuai dengan keadaan dan tuntutan lembaga pendidikan, keadaan keluarga, masyarakat, dan lingkungan kerja yang akan dimasukinya kelak.

---------

Buku ini dapat menjadi referensi untuk Anda yang ingin memahami tentang seluk beluk bimbingan konseling di sekolah. Persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia Group)

 

Halaman terpilih

Isi

Hubungan Pertemanan Pada Masa Remaja
190
Fungsi Relasi Pertemanan pada Masa Remaja
197
BIMBINGAN KONSELING UNTUK PENINGKATAN KEMATANGAN
203
BIMBINGAN KONSELING UNTUK PENGEMBANGAN PERILAKU
235
BIMBINGAN KONSELING UNTUK PENINGKATAN
261
Hak Cipta

Istilah dan frasa umum

Informasi bibliografi