Teori Ilmu Kealaman Dasar Kajian Untuk Mahasiswa Pendidikan Guru Dan Akademis

Sampul Depan
Deepublish, 1 Nov 2020 - 177 halaman
0 Resensi
Ulasan tidak diverifikasi, tetapi Google akan memeriksa dan menghapus konten palsu jika konten tersebut teridentifikasi

Didalam buku ini kita akan diajak "berkenalan mengenai ilmu pengetahuan alam secara umum" secara intensif dengan memahami teori ilmu kealaman dasar kajian untuk mahasiswa pendidikan guru dan akademis dapat memudahkan bagi para, mahasiswa, akademisi dan guru untuk memperkaya bahan referensi dalam mengajar.

Buku ini ditulis secara umum, yaitu untuk memberikan dasar pengetahuan dalam mengenai ilmu kealaman dasar. Buku ini terbagi menjadi sembilan Bab. Masing-masing isi dalam Bab mengandung berbagai teori secara umum mengenai pembahasan tentang ruang lingkup ilmu kealaman dasar serta diakhir bab dilengkapi latihan soal pemahaman pribadi mengenai ruang lingkup isi dari masing-masing bab.

Teori Ilmu Kealaman Dasar Kajian Untuk Mahasiswa Pendidikan Guru Dan Akademis ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.


 

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Kami tak menemukan resensi di tempat biasanya.

Isi

BAB I ALAM PIKIR MANUSIA DAN PERKEMBANGANNYA
1
BAB II PERKEMBANGAN DAN PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN ALAM
19
BAB III BUMI DAN ALAM SEMESTA
36
BAB IV KEANEKARAGAMAN MAKHLUK HIDUP DAN PERSEBARANNYA
67
BAB V MAKHLUK HIDUP DALAM EKOSISTEM ALAMI
96
BAB VI SUMBER DAYA ALAM DAN LINGKUNGAN
106
BAB VII ILMU PENGETAHUAN ALAM DAN TEKNOLOGI BAGI KEHIDUPAN MANUSIA
122
BAB VIII PERKEMBANGAN TEKNOLOGI
139
BAB IX ISU LINGKUNGAN
156
DAFTAR PUSTAKA
165
PROFIL PENULIS
167
COVER
168
Hak Cipta

Istilah dan frasa umum

Tentang pengarang (2020)

Darmawan Harefa, S.Pd., M.Pd. dilahirkan di Botohili, Desa Faekhu, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli pada tanggal 16 Maret 1990. Mengenyam pendidikan di SD Negeri Lagundri, Kab. Nias lulus tahun 2002; SMP Negeri 1 Telukdalam, Kab. Nias Selatan lulus tahun 2005; SMA Negeri 1 Telukdalam, Kab. Nias Selatan lulus tahun 2008; Sarjana Pendidikan bidang Fisika di Universitas Indraprasta PGRI lulus tahun 2012; Magister Pendidikan MIPA Universitas Indraprasta PGRI konsentrasi Pendidikan Fisika lulus tahun 2016. Saat ini, penulis aktif sebagai dosen di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nias Selatan dengan mengampu mata kuliah Fisika Dasar, Statistik Dasar I & II, dan Profesi Pendidikan. Penulis juga pernah mengajar di SMA Dharma Budhi Bhakti Jakarta, SMK Dharma Budhi Bhakti “Plus” Jakarta, SMA Gita Kirrti 2 Jakarta, SMA Santo Yoseph Jakarta, SMA Negeri 1 Telukdalam, dan SMA Swasta Kampus Telukdalam. Penulis juga memiliki buku, di antaranya berjudul Belajar Fisika Dasar untuk Guru, Mahasiswa dan Pelajar, Ringkasan Rumus & Latihan Fisika Dasar, Belajar Sains dalam Model Pembelajaran, dan Teori Model Pembelajaran Bahasa Inggris dalam SAINS serta beberapa artikel karya ilmiah yang terpublikasikan di jurnal nasional terakreditasi.

Informasi bibliografi