Buku Ajar Hukum Perjanjian

Sampul Depan
Deepublish, 1 Jun 2023 - 148 halaman

Buku tentang ilmu hukum yang berjudul Buku Ajar Hukum Perjanjian merupakan buku karya Siti Nur Azizah Ma’ruf Amin. Hukum perjanjian merupakan hukum pelengkap dapat juga disimpulkan dari Pasal 1339 KUHPerdata yang menyatakan: “Perjanjian-perjanjian tidak hanya mengikat untuk hal-hal yang dengan tegas dinyatakan di dalamnya tetapi juga untuk segala sesuatu yang menurut sifat perjanjian diharuskan oleh kepatutan, kebiasaan atau undang-undang”. Pasal 1339 KUHPerdata ini menyatakan, bahwa para pihak dalam perjanjian terikat oleh: 1. Apa yang diperjanjikan; 2. Kepatutan/keadilan; 3. Kebiasaan; 4. Undang-undang.

Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, diantaranya:

Pengertian Perjanjian ( Definisi, Pengertian , Hukum Kontrak di Indonesia)

SAyarat sahnya suatu Perjanjian menurut KUHPerdata

Pengertian Wanprestasi

Force Majeure

Klausula-Klausula dalam Perjanjian


Daftar isi buku ini meliputi :

Bab I Pengertian Perjanjian

Bab 2 Syarat Sahnya Suatu Perjanjian Menurut KUH Perdata

Bab 3 Pengertian Wanprestasi

dan lainnya dapat dibaca pada buku ini.


Spesifikasi buku ini meliputi :

Kategori : Iolmu Hukum

Penulis : Siti Nur Azizah Ma’ruf Amin

E-ISBN : 978-623-09-4272-3

Ukuran : 15.5x23 cm

Halaman : 148

Tahun Terbit : 2023


Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan tinggi (universitas dan sekolah tinggi).

E-book ini tersedia juga dalam versi cetak. Dapatkan buku-buku berkualitas dengan pilihan terlengkap hanya di Toko Buku Online Deepublish : deepublishstore.com


 

Halaman terpilih

Isi

BAB 1 PENGERTIAN PERJANJIAN
1
BAB 2 SYARAT SAHNYA SUATU PERJANJIAN MENURUT KUHPERDATA
68
BAB 3 PENGERTIAN WANPRESTASI
82
BAB 4 FORCE MAJEURE
121
BAB 5 KLAUSULAKLAUSULA DALAM PERJANJIAN
125
Daftar Pustaka
136
Hak Cipta

Istilah dan frasa umum

Tentang pengarang (2023)

Dr. Hj. Siti Nur Azizah Ma’ruf Amin, S.H., M.Hum. lahir di Jakarta 05 Spetember 1972 merupakan anak ke tiga dari Bapak Prof. K.H. Ma'ruf Amin Wakil Presiden Republik Indonesia dan ibu Hj. Siti Churiyyah (Almarhumah). Dr. Hj. Siti Nur Azizah Ma’ruf Amin, S.H., M.Hum. Pernah Menempuh pendidikan si SD Bhayangkara 702 Jakarta Utara pada tahun 1985, SMPN 30 Jakarta Utara tahun 1988, SMUN 13 Jakarta Utara tahun 1991. Setelah itu, melanjutkan studi Strata 1 di Universitas Malang dengan jurusan Ilmu Hukum pada tahun 1995. Dengan jurusan yang sama Ilmu Hukum Dr. Hj. Siti Nur Azizah Ma’ruf Amin, S.H., M.Hum. melanjutkan pendidikan pascasarjana di Universitas Jayabaya pada tahun 2005. Dan meraih gelar Doktor pada bidang Ilmu Hukum di Universitas Krisnadwipayana pada tahun 2017.

Informasi bibliografi