UMKM Goes Online Regulasi E-Commerce

Sampul Depan
Deepublish, 1 Des 2020 - 109 halaman
0 Resensi
Ulasan tidak diverifikasi, tetapi Google akan memeriksa dan menghapus konten palsu jika konten tersebut teridentifikasi

Kekhawatiran akan culture shock pada kalangan masyarakat pelaku ekonomi mikro pun muncul. Keberadaan teknologi sebagai penunjang roda perekonomian selain memberikan dampak yang positif memungkinkan pula timbulnya potensi pelanggaran terkait regulasi perdagangan. Dunia digital merupakan wilayah tanpa batas. Dimana setiap orang yang berada didalamnya harus bersedia mempersiapkan diri atas berbagai pengetahuan, paling tidak pengetahuan umum terkait suatu topik. Karena bisa saja terjadi informasi yang diterima oleh pengguna belum tentu sesuai dengan fakta dan realita. Dan buku ini disusun dalam rangka memberikan pengetahuan terkait regulasi e-commerce.


UMKM Goes Online Regulasi E-Commerce ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

 

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Kami tak menemukan resensi di tempat biasanya.

Halaman terpilih

Isi

BAB I BISNIS UMKM
1
BAB II BISNIS ONLINE
9
BAB III REGULASI TERKAIT UMKM DAN ECOMMERCE
19
BAB IV PELUANG DAN TANTANGAN
47
DAFTAR PUSTAKA
69
LAMPIRAN
76
PROFIL PENULIS
98
COVER
100
Hak Cipta

Istilah dan frasa umum

Tentang pengarang (2020)

Ni Putu Suci Meinarni, S.H., LL.M. Penulis yang lahir di Tabanan - Bali, 17 Mei 1985 ini adalah dosen di STMIK STIKOM Indonesia. Memulai karir pada dunia akademik pada tahun 2015 adalah hal yang cukup menantang bagi penulis, karena tidak pernah menyangka sebelumnya untuk mengabdikan diri menjadi seorang dosen. Penulis memperoleh gelar sarjana hukum (SH) di Universitas Udayana Denpasar tahun 2008 dan gelar LLM (Master of Law) di Universitas Gadjahmada Yogyakarta tahun 2013. Pada tahun 2004, penulis pernah mewakili Universitas Udayana untuk mengikuti program pertukaran pelajar kultural dengan Hyogo University, Jepang. Saat ini penulis mengajar beberapa mata kuliah yang berkaitan dengan etika dunia maya dan juga menikmati aktivitas sebagai peneliti di bidang ilmu sosial dan hukum dunia maya.

Ida Bagus Ary Indra Iswara, S.Kom., M.Kom. Merupakan anak terakhir dari keluarga yang terlahir di sebuah kota yang sejuk di tengah-tengah pulau Bali. Pendidikan dimulai dari SD-SMA di kota bangli, kemudian melanjutkan ke jenjang sarjana di jurusan ilmu komputer di universitas udayana tahun 2006-2010. Rehat sejenak untuk belajar mengajar di kampus ilmu komputer universitas udayana sampai diberikan beasiswa S2 ke ITS surabaya di jurusan Teknik Informatika dari tahun 2011-2013. Saat ini aktif mengajar di bidang teknik informatika dan juga sering diundang untuk menjadi saksi ahli bidang teknik informatika. Selain itu saat ini juga aktif di Relawan Jurnal Indonesia, dan beberapa organisasi akademis lainya.

I Nyoman Saputra Wahyu Wijaya, S.Kom., M.Cs. merupakan kelahiran Denpasar, 26 Oktober 1989. Saat ini mengabdikan diri di Universitas Pendidikan Ganesha sebagai Dosen Ilmu Komputer. Sempat mengenyam pendidikan S1 di jurusan Ilmu komputer Universitas Udayana tahun 2007 dan melanjutkan pendidikan S2 di jurusan Ilmu Komputer Universitas Gadjah Mada pada tahun 2012. Memulai karier sebagai seorang dosen di STMIK STIKOM Indonesia tahun 2015 hingga tahun 2019. Saat ini penulis berkesempatan mengampu mata kuliah basis data, sistem digital, dan struktur data.

Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M. Lahir di Jimbaran tanggal 28 September 1981. Menyelesaikan pendidikan Magister Manajemen di Universitas Warmadewa. Pengalaman bekerja sebagai penyiar radio swasta di Bali dan menjadi Master Of Ceremony mengantarkan penulis untuk menggali potensi yang dimiliki. Saat ini penulis merupakan seorang Dosen di STMIK STIKOM Indonesia Bali serta menjadi seorang fasilitator, pembicara dalam pelatihan-pelatihan dan workshop diantaranya yang mengangkat topik Presenting your professional Image, Service Excellent, Digital Marketing, Managing Conflict dan 7 Habits.

Informasi bibliografi