Biologi Konservasi: Edisi Revisi

Sampul Depan
Yayasan Pustaka Obor Indonesia, 20 Mar 2012 - 626 halaman

Buku ini merupakan adaptasi dari buku berjudul A Primer of Conservation Biology yang ditulis oleh Richard Primack, dan naskah aslinya diterbitkan oleh Sinauer Associates di Amerika Serikat. Semenjak naskah asli buku ini diterbitkan pertama kalinya, telah dihasilkan tiga edisi (1995, 2000, 2004) dalam bahasa Inggris. Selama kurun waktu tersebut pula buku ini telah diadaptasikan ke dalam bahasa-bahasa Jepang, Indonesia, Vietnam, Korea, Portugis (Brazilia), Cekoslowakia, Spanyol, Italia, Mongolia, Romania, Cina, dan Rusia.

 

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Penilaian pengguna

5 bintang
5
4 bintang
1
3 bintang
0
2 bintang
1
1 bintang
0

Ulasan Pengguna - Tandai sebagai tidak pantas

Nama nama fauna

Ulasan Pengguna - Tandai sebagai tidak pantas

bagus

6 resensi sekaligus »

Isi

01koservasi
1
02koservasi
87
03koservasi
185
04koservasi
287
05koservasi
375
06koservasi
437
07koservasi
505
08Daftar_pustaka_koservasi
573
09Lampiran
605
10Indeks
615
11Penulis
623
Hak Cipta

Istilah dan frasa umum

Tentang pengarang (2012)

Mochamad Indrawan, biolog, serta pemerhati lingkungan dan pembangunan berkelanjutan. Lulus sarjana Biologi dari Universitas Indonesia, Master’s dari University of Aberdeen (Inggris Raya), dan Doktor dari Universitas Indonesia (dengan disertasi biogeografi kepulauan dan biologi konservasi Kepulauan Togean). Semenjak tahun 1991 menjalankan riset aksi konservasi berjangka panjang di Kepulauan Banggai dan Togean, Sulawesi Tengah. Juga, ketua IdOU - Indonesian Ornithologists’ Union, dan mengajar mata kuliah ornitologi di Jurusan Biologi Universitas Indonesia serta instruktur, ‘study abroad’, dari Michigan State University

Richard Primack, pengajar di Departemen Biologi di Boston University. Memperoleh BA hari Harvard University pada tahun 1972, dan PhD dari Duke University pada tahun 1976. Pengalaman lapangan termasuk di Sarawak, dan Asia Tenggara serta Amerika Selatan. Juga, sebagai editor jurnal ilmiah internasional Biological Conservation, serta past president dari Association of Tropical Biology and Conservation. Telah menerbitkan lebih dari 7 buku yang distribusikan secara internasional, dan beberapa di antaranya mencapai edisi kedua bahkan ketiga.

Jatna Supriatna, Regional Vice-President Conservation International (Indonesia), dan pengajar di Jurusan Biologi serta Paska Sarjana Biologi, Universitas Indonesia sejak tahun 1991. Lulus program sarjana Biologi di Universitas Nasional di Jakarta, dan Master serta Doktor dari University of New Mexico (Amerika Serikat). Telah menerbitkan tulisan ilmiah di tingkat nasional dan internasional (Nature, Science, Primates, dll.) sebanyak lebih dari 100 artikel, dan 7 buku mengenai keragaman hayati Indonesia. Editor Kepala Tropical Biodiversity journal yang diterbitkan Yayasan Bina Sains Hayati Indonesia, serta consulting editor International Journal of Wildlife Policy Research and Law, Biosphere Conservation Journal, dan Asian Primata Jurnal. Juga, presiden dari SEAPA - South East Asian Primatologists’ Association dan koordinator.

IUCN-SSC-PSG Southeast Asia.

Informasi bibliografi