Kaizen For Life: Kunci Sukses Continuous Improvement di Era 4.0

Sampul Depan
Anak Hebat Indonesia, 1 Agu 2019 - 304 halaman

KAIZEN berarti penyempurnaan. Dalam konteks buku, ini kaizen berarti penyempurnaan berkesinambungan yang melibatkan semua orang. Manajemen Barat memuja inovasi yang dipandang sebagai perubahan besar dalam mengikuti perkembangan pesat teknologi. Inovasi bersifat dramatis, sangat mencolok. Di pihak lain, KAIZEN tidak dramatis, tidak kentara, dan hasilnya jarang segera terlihat.

KAIZEN adalah proses yang berkesinambungan, sedangkan inovasi adalah hal yang langsung terjadi. Itulah sebabnya dalam manajemen Barat sering kali terjadi pemecatan karyawan dan menggantinya dengan yang baru, sementara KAIZEN lebih suka memelihara dan menyempurnakan keahlian karyawan. Secara keuntungan pun perusahaan yang menerapkan KAIZEN akan lebih tahan banting dalam kondisi ekonomi yang buruk, sedangkan manajemen Barat sering kali ambruk jika dilanda krisis ekonomi.

Filosofi KAIZEN yang tenang akan membawa kita pada penyempurnaan secara bertahap namun lebih permanen hasilnya, bila dibandingkan dengan perubahan sekaligus yang radikal. Menjadikan filosofi KAIZEN sebagai panduan hidup akan membuat kita secara bertahap melakukan perbaikan diri sendiri dari dalam. Sempurnakan mental, karakter, dan pemikiran Anda sekarang juga.

 

Halaman terpilih

Isi

Bagian 1
44
Bagian 2
100
Bagian 3
113
Bagian 4
170
Bagian 5
284

Istilah dan frasa umum

Tentang pengarang (2019)

Asti Musman adalah nama pena dari Estiningdyah, S. P. Ia merupakan ibu dari dua anak yang telah beranjak dewasa, Esza Prayojana Parapaga dan Parahita Raushan Fikra. Asti Musman lahir di Tuban, Jawa Timur, 24 Juni 1968.

Alumni Fakultas Pertanian Universitas Udayana ini suka menulis cerita pendek sejak kelas empat SD di Padangan, Bojonegoro, Jawa Timur. Pernah bekerja sebagai freelance reporter di Bali Post (Bali), Harian Nusa (Bali), Bali News (Bali). Beberapa tulisannya dimuat di Koran Swadesi dan Simphoni (Jakarta) dan Djaka Lodhang (Yogyakarta).

Sejak kuliah hingga saat ini ia bekerja sebagai praktisi media di Radio Top FM (Bali), Radio Plus (Bali), Radio Menara (Bali), Radio Global FM (Bali), Radio Global FM (Yogyakarta), Radio Swara Jogja (Yogyakarta), Eksekutif produser news dan feature JogjaTV. Pernah mengajar sebagai dosen FISE Unriyo Yogyakarta untuk mata kuliah Produksi Berita TV dan Dokumenter.

Saat ini penulis mengemban amanah sebagai Direktur Operasional Radio Global FM Jogja.

Hingga sekarang penulis masih aktif menulis naskah sandiwara radio, menulis dan memproduksi iklan layanan masyarakat, dan dokumentasi beberapa kegiatan pemerintah maupun swasta. 

Informasi bibliografi