Metode Berhitung Alif: Melatih Kekuatan Otak pada Anak

Sampul Depan
Matematika Ku Bisa - 80 halaman

Menyajikan teori dan praktik melatih kekuatan otak pada anak dalam berhitung. Di dalamnya, diperkenalkan Metode Alif, suatu metode yang menerapkan cara membaca dari kanan ke kiri  atau menggunaan pendekatan bahasa yang baik dalam pelajaran matematika. Buku ini ditujukan untuk para pengajar Matematika agar dapat menambah wawasan untuk mengajarkan perhitungan matematika dasar.

Dalam Metode Berhitung Alif, anak diajarkan bahasa “memberi lebih baik daripada menerima” dalam aturan penyaluran kelebihan bilangan dari sebelah kanan ke sebelah kiri notasi alif,  sehingga setiap di sebelah kanan notasi alif  hanya boleh terdapat satu angka. Selain itu, tidak boleh ada bilangan negatif di sebelah kanan notasi alif sehingga angka yang di sebelah kirinya harus membantu untuk  mencukupinya.


Dengan adanya Metode Berhitung Alif ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan kepada para pengajar bahwa aspek apektif, kognitif, dan psikomotorik dapat dijalankan secara bersama-sama dalam waktu yang bersamaan dalam pembelajaran matematika. 

 

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Ulasan Pengguna - Tandai sebagai tidak pantas

Buku ini sangat bermanfaat untuk pembelajaran berbasis karakter

Halaman terpilih

Isi

Bab Ke1 Pendahuluan
1
Bab Ke2 Mengenal Metode Berhitung Alif11
11
Penjumlahan Bilangan Bulat
24
E Pengurangan Bilangan Bulat
34
G Pembagian Bilangan Bulat44
44
Mengubah Angka dari Basis Lain ke Basis 1052
52
Hak Cipta

Edisi yang lain - Lihat semua

Istilah dan frasa umum

Tentang pengarang

Pengarang atau penulis adalah seorang blogger Matematika.

Informasi bibliografi