ANOMALI COVID-19 : DAMPAK POSITIF VIRUS CORONA UNTUK DUNIA

Sampul Depan
IRDH Book Publisher, 1 Jul 2020 - 139 halaman
Virus Corona mengguncang dunia. Statment ini telah merasuki otak dan alam bawah sadar seluruh manusia di muka bumi ini, termasuk Indonesia. Namun demikian, dibalik musibah pasti ada hikmah. Buku ini kami susun secara ilmiah berbasiskan sumber yang valid. Fokus buku ini adalah dampak positif dibalik musibah Corona
 

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Kami tak menemukan resensi di tempat biasanya.

Halaman terpilih

Isi

KATA PENGANTAR
SEJARAH VIRUS CORONA 18
DAMPAK VIRUS CORONA 25
PERADABAN BARU 43
DAMPAK POSITIF CORONA 66
PERADABAN KASIH SAYANG 85
Hak Cipta

Istilah dan frasa umum

Tentang pengarang (2020)

Cakti Indra Gunawan, SE., MM., Ph.D, dilahirkan di Purwokerto Kabupaten Banyumas Propinsi Jawa Tengah pada tanggal 14 Mei 1971. Penulis dilahirkan oleh seorang ibu yang hebat bernama Rr. Sri Redjeki dan Ayah yang bijaksana bernama Mino. Penulis menempuh pendidikan S1 dan S2 di Universitas Brawijaya bidang manajemen dan S3 di the University of New England, Australia bidang manajemen. 

Penulis adalah Dekan Sekolah Pascasarjana Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang dan telah menghasilkan lebih dari 22 buku nasional dan internasional. Penulis mendapatkan penghargaan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Direktorat Pendidikan Tinggi (DIKTI) untuk kategori dosen penerima Insentif Buku Ajar tahun 2015 dan Hibah buku ajar tahun 2017. Penulis juga mendapatkan hibah penelitian Dikti tahun 2017 dan 2018. 

Cakti telah menjadi dosen selama 21 tahun dan telah membantu mengajar puluhan ribu mahasiswa S1 dan S2; dan pernah menjadi dosen luar biasa di Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Terbuka, Universitas Jenderal Soedirman. Penulis juga menjadi motivator menulis buku bagi dosen se-Indonesia dan diundang di Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Negeri Padang, Poltekkes Jambi, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Poltekkes dr Soepraoen dan kampus lainnya di Indonesia

Kemampuan orasi dan presentasi, membawa penulis menjadi pembicara di dalam dan luar negeri baik konferensi nasional dan internasional bidang manajemen dan ekonomi. Penulis pernah menjadi pembicara di the University of New England, the University of New Castle, National University of Singapore, The University of Western Sydney dan The Australian National University. 

Penulis adalah pendiri Lembaga Intelektual Solusi Indonesia (LISI) yang bertujuan untuk memberikan solusi permasalahan bangsa berupa naskah akademis kepada pemerintah. Penulis juga merupakan pendiri dan direktur International Research and Development for Human Beings (IRDH), yaitu lembaga yang bergerak di bidang penerbitan buku dan penelitian. 

Cita-citanya membantu negara dan membarakan semangat sumberdaya manusia (SDM) unggul menuju Indonesia menjadi negara terkuat di dunia tahun 2045 berbasiskan Pancasila dan Cinta Tanah Air. Untuk menghubungi penulis di email: cakticorp2020@gmail.com

Yulita, SE.,MAP, dilahirkan dari seorang ibu yang luar biasa dan baik hati serta ramah bernama LINDA dan memiliki seorang ayah yang bijaksana dan sangat bertanggungjawab bernama KUMPOT (seorang petani). Yulita dilahirkan di Melayang Kec. Seluas Kab. Bengkayang, Kalimantan Barat pada tanggal 24 Maret 1994. Penulis menamatkan pendidikan SD Negeri 03 Melayang Bengkayang, SMPN 03 MALO Bengkayang, SMAN 01 Sanggau Ledo Bengkayang  

Penulis melanjutkan pendidikan S1 Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi di Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang tahun masuk 2014 dan lulus pada tahun 2018 dengan predikat Cumlaude. Kemudian penulis melanjutkan S2 di Sekolah Pascasarjana Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang mengambil jurusan Magister Administrasi Publik; dan lulus tanggal 13 Maret 2020 dengan predikat lulusan terbaik dengan IPK 3,96. Penulis adalah orang yang sangat giat dalam belajar dan bekerja. Bertanggung jawab adalah yang pertama bagi penulis. Penulis juga sangat berbakti kepada orang tua.  

Pengalaman penulis sebagai asisten dosen tahun 2017 sampai sekarang. Di bidang penelitian, penulis menjadi team work penelitian tentang Strategi Perbankan Syariah di Indonesia yang didanai oleh Dikti tahun 2017-2019. Penulis banyak belajar meneliti di berbagai kota di Indonesia dan telah menghasilkan karya ilmiah yang dipublikasi di jurnal terindex SINTA. Penulis saat ini menjadi Direktur Operasional di CV. IRDH Publishing (Penerbit IRDH). Buku yang berjudul “Anomali Covid-19: Dampak Positif Virus Corona untuk Dunia” adalah buku yang ke-3. Sedangkan buku yang ke-2 berjudul ”Manajemen Pelayanan Publik. Buku yang ke-1 tentang “Pengelolaan Pasar Tradisional untuk Peningkatan PAD”.  

Informasi bibliografi