Statistika Terapan & Indikator Kesehatan

Sampul Depan
Deepublish, 17 Okt 2018 - 456 halaman
1 Resensi
Ulasan tidak diverifikasi, tetapi Google akan memeriksa dan menghapus konten palsu jika konten tersebut teridentifikasi

Statistik merupakan kumpulan angka, alat, metoda untuk menjelaskan suatu fenomena kejadian dengan berdasarkan data. Kenyataan sebenarnya banyak manfaat yang dapat diambil dengan mempelajari statistik. Banyak orang yang ingin mendalami statistik,

namun suatu mitos kesukaran telah membelenggu terlebih dahulu, sehingga orang merasa sulit belajar statistik. Banyak orang yang membutuhkan statistik, namun mitos kerumitan menghadang, sehingga takluk sebelum bertanding, sebenarnya statistik mudah dipelajari.

Kadangkala pengguna statistik paham dengan berbagai rumus yang disajikan, namun untuk menerapkan masih merasa kebingungan dan keraguan. Berdasarkan keadaan tersebut penulis terdorong untuk menyajikan rumus-rumus statistik dengan teori yang sederhana dan memberikan contoh penerapan rumus tersebut, sehingga mudah dipahami dan dipergunakan serta menjembatani untuk mempelajari statistik yang lebih dalam. Data

dalam buku ini hanya data fiktif rekayasa penulis, untuk sekedar contoh penerapan rumus, bukan data hasil riset. 

Buku Statistika Terapan & Indikator Kesehatan ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Ulasan tidak diverifikasi, tetapi Google akan memeriksa dan menghapus konten palsu jika konten tersebut teridentifikasi
Ulasan Pengguna - Tandai sebagai tidak pantas

lengkap dan mudah difahami .good

Tentang pengarang (2018)

Tri Cahyono, lahir di Sidoarjo, 21 Agustus1964, riwayat pendidikan setelah menamatkan di SMA Negeri Sidoarjo, melanjutkan ke Universitas AIrlangga Surabaya pada S1 Kesehatan Masyarakat, setelah itu S2 Ilmu Lingkungan pada Universitas Sebelas Maret Surakarta. Saat ini penulis menjadi dosen tetap mata kuliah statistik, penyehatan udara, sanitasi permukiman, metodologi penelitian, pada Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Semarang. Penulis telah menghasilkan banyak karya ilmiah dan penelitian antara lain " Penggunaan Ion Plasma Cluster Sebagai Penurun Kadar Fe Air Bersih", "Prottipe Incenarator Ramah Lingkungan", "Efisiensi Penurunan Jumlah Coliform dan Kekeruhan pada Pengolahan Air LImbah Menggunakan Rancang Bangun Alat Deinfeksi dan Koagulasi Semi Otomatis","Estimasi Asap Cair Berdasarkan Volumen Tempurung Sabut Kelapa Muda"

Informasi bibliografi