Bioproses Limbah Cair

Sampul Depan
Penerbit Andi
0 Resensi

Limbah cair merupakan bahan yang selalu menjadi masalah dalam pengembangan industri dan lingkungan. Pengolahan limbah cair menjadi bagian penting dalam setiap perusahaan. Pengolahan limbah cair menjadi bagian penting dalam setiap perusahaan. Unit pengolahan limbah cair selalu menjadi acuan dalam penilaian amdal. Unit pengolah limbah cair sangat beragam jenisnya sesuai dengan jenis dan kualitas limbah yang dihasilkan.

Dalam buku ini, pembahasan lebih ditekankan pada proses-proses biologis secara aerobik maupun anaerobik. Macam reaktor yang dibahas adalah reaktor aerob, reaktor anaerob yang digunakan secara tunggal, ataupun reaktor anaerob yang digunakan secara simultan. 

 

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Kami tak menemukan resensi di tempat biasanya.

Halaman terpilih

Istilah dan frasa umum

Tentang pengarang

Dosen di Jurusan Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya Malang sejak tahun 1987. Pendidikan yang telah ditempuh adalah S1 dan S2 di Universitas Gadjah Mada dan S3 di Universitas Brawijaya.

Penelitian tentang limbah dimulai saat studi S2 dengan tesis tentang limbah sawit dan S3 dengan disertasi limbah detergen. Ketertarikan di bidang limbah dikembangkan dalam penelitian-penelitian yang telah dilakukan setelah studi S2 dan kini menjadi ketua Riset Grup Bioproses Limbah di Universitas Brawijaya.

Informasi bibliografi