Teknologi dan Pembelajaran Bahasa Inggris

Sampul Depan
Perkumpulan Pengajar Bahasa Berbasis Teknologi Informasi (iTELL), 28 Jul 2021 - 175 halaman
2 Resensi
Ulasan tidak diverifikasi, tetapi Google akan memeriksa dan menghapus konten palsu jika konten tersebut teridentifikasi
Kehadiran buku ini dimaksudkan untuk memberikan beberapa ide tambahan terkait bagaimana teknologi dan pedagogi dapat diorkestrasi secara harmonis dalam pembelajaran bahasa Inggris. Kelas bahasa Inggris, sebaiknya dirancang secara interaktif dan dapat memberikan kesempatan serta pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa. Dalam hal ini, teknologi memiliki multi-peran, sebagai sumber belajar, mediator untuk ‘menemani’ siswa belajar, maupun alat untuk mendemonstrasikan keterampilan berbahasa siswa. Tulisan-tulisan dalam buku ini membahas pemanfaatan teknologi dari beberapa sudut pandang, seperti lingkungan belajar siswa, keterampilan berbahasa, keterampilan kolaboratif, dan juga aspek feedback dan assessment.
 

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Kami tak menemukan resensi di tempat biasanya.

Istilah dan frasa umum

Tentang pengarang (2021)

Dr. Gumawang Jati, M.A adalah dosen senior Bahasa Inggris di Fakultas Seni dan Desain ITB. Dia menyelesaikan gelar S1 dari IKIP Sanata Dharma pada tahun 1987, dan menyelesaikan gelar M.A. dari University of Warwick pada tahun 1989 dengan spesialisasi dalam CALL. Gumawang Jati  mengikuti kursus singkat Manajemen di ELT di Universitas Leeds pada tahun 1992. Ia memperoleh gelar doktor dari Universitas Pendidikan Indonesia pada tahun 2010 dengan spesialisasi di bidang Pendidikan dan TIK.

Selain mengajar Critical Reading dan Academic Writing di ITB, ia juga memberikan pelatihan tentang TIK dalam pendidikan di banyak sekolah, dan universitas.

Gumawang Jati banyak memberikan lokakarya dan berpartisipasi aktif dalam banyak seminar di bidang TIK dalam Pendidikan. Ia juga seorang konsultan British Council Indonesia untuk VTSN, Kepemimpinan Sekolah, Core Skills projects dan proyek lainnya. Gumawang Jati sekarang adalah presiden “Indonesia Enhanced Language Learning”  (iTELL).

 

Informasi bibliografi