Panduan Pintar Virus dan Trojan: Mencegah itu Lebih Baik

Sampul Depan
Khazanah Intelektual, 25 Feb 2018 - 138 halaman

 “Duhh...Antivirus yang paling bagus, apa ya? Kok nggak ada yang mempan?”

“Jangan pake fashdisk dong,…nanti jadi virusan (kena virus) laptopku...”
“Puyeng neeh,...ngerjain tugas kuliah bedanya virus Trojan, spam,..sama-sama merugikan..”
“Ihh protektif banget sehh..bilang saja nggak boleh pinjam..wekk”
“He3..kayaknya kalo berhasil buat virus bakal seru deh..”
“ya Allah..data skripsiku hilang gara-gara virus pintar tidak bermoral hik3..”

Ungkapan-ungkapan tersebut menunjukkan bahwa saat ini para pengguna komputer, laptop, dan handphone sangat peduli dengan virus atau makhluk
semacamnya.


Kuncinya hanya satu, yakni mengerti. Ketakutan yang terlalu sehingga menyulitkan produktivitas dalam berinteraksi dengan komputer adalah hal yang
tidak tepat, dan sebenarnya tidak perlu. Buku ini mengajak kepada semua pembaca untuk mengetahui apa dan bagaimana virus itu bekerja, apa yang
dimaksud varian-varian sejenis virus yang ternyata bisa lebih hebat gangguannya, dan yang paling penting adalah cara menggunakan antivirus dengan jitu.


Yang tidak kalah penting lagi adalah tips agar komputer tidak tertular virus dan Trojan, baik dengan atau tanpa antivirus. Terakhir adalah penghargaan
yang tinggi kepada teman-teman yang telah membuat dan memproduksi Antivirus lokal sehingga akan lebih aman dari gangguan-gangguan buatan lokal
yang kadang lebih hebat dan menyakitkan jika menjadi korbannya.


Tulisan-tulisan dalam buku ini masih jauh dari sempurna (baca: mencukupi keingintahuan pembaca). JIka ada saran, kritik, dan perbaikan yang memban-
gun, silakan kirim ke mail yyudhanto@percikaniman.org.

Trimakasih yang sangat banyak kepada teman-teman atas terbitnya buku ini.
Semoga bermanfaat

 

Halaman terpilih

Isi

Binatang lain yang Mirip Virus
13
Virus Luar Negeri
34
Jenis jenis Trojan
49
Penanganan Recovery
64
Manajemen Storage
83
TERLANJUR TERINFEKSI VIRUS GIMANA DONG
94
USB Flashdisk
107
Antivirus Ponsel
121
DAFAR PUSTAKA
134

Istilah dan frasa umum

Tentang pengarang (2018)

 Yudha Yudho Yudhanto

Alumnus SMKN 2 Surakarta, S1 Teknik Informatika UNIKOM dan S2 di MTI, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Aktif sebagai Dosen di D3 Teknik Informatika FMIPA UNS. Aktif sebagai kontributor IKC (IlmuKomputer.Org) dan rutin mengisi di beberapa media cetak tentang teknologi informasi dan AIDC Barcode & RFID.

Aktif sebagai Co-Founder Tokodata Indonesia dan Solobarcode Computama serta CEO di Biptek Indonesia.

Telp/WA 0818-43-82-89 | Email : yuda@mipa.uns.ac.id

Informasi bibliografi