Haji dan Umrah Bersama M Quraish Shihab

Sampul Depan
Lentera Hati Group, 24 Sep 2012 - 532 halaman

Buku ini memaparkan tentang tata cara pelaksanaan haji sebagaimana yang diatur dalam ajaran Islam, yang dilengkapi dengan uraian makna yang terkandung di balik setiap ritual maupun tempat yang menjadi arena dari setiap tahapan haji. Salah satu kelebihan buku ini terletak pada solusi alternatif yang ditawarkan penulis jika ada ritual yang tidak terlaksana secara sempurna akibat situasi di lapangan yang tidak memungkinkan. Misalnya, mencium Hajar Aswad, atau menaiki sampai ke bukit saat sa'i.

 

Kesempurnaan Haji atau dalam istilah yang populer Haji Mabrur adalah dambaan setiap jamaah haji. Sayangnya, hanya sedikit yang tahu cara meraihnya. Dan buku ini bisa dijadikan rujukan untuk mengetahui cara meraih predikat Haji Mabrur, sebagaimana didambakan oleh setiap jamaah haji.


 

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Kami tak menemukan resensi di tempat biasanya.

Halaman terpilih

Isi

02 Sejarah Haji dari Masa ke Masa
1
03 Mekah Madinah dan Sekitarnya
95
04 Seputar Hukum Haji dan Umrah
217
05 Tuntunan Praktis Pelaksanaan Ibadah Manasik Haji dari Awal Sampai Akhir
275
06 Doa dan Bacaan Haji
363
07 Amalanamalan Penyempurna
403
08 Hikmah Haji
441
09 Apa Sesudah Haji? Upaya Memelihara Kemabruran Haji
513
10 Penutup
523
Daftar Pustaka
529
Hak Cipta

Istilah dan frasa umum

Tentang pengarang (2012)

Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab, MA adalah seorang cendekiawan muslim dalam ilmu-ilmu al Qur’an dan mantan Menteri Agama pada Kabinet Pembangunan VII (1998).


Ia dilahirkan di Rappang pada 16 Februari 1944. Orangtua Quraish Shihab adalah Bapak Abdurrahman Shihab dan Ibu Asma Aburisyi. Quraish adalah putra keempat dari 12 bersaudara. Tiga kakaknya, Nur, Ali dan Umar serta dua adiknya, Wardah dan Alwi Shihab, juga lahir di Rappang. Tujuh adik lainnya, yaitu Nina, Sida Nizar, Abdul Mutalib, Salwa, serta adik kembar Ulfa dan Latifah, lahir di Kampung Buton.

Informasi bibliografi