KITAB SUCI PANATURAN: PENUTURAN SIMBOLIK KONSEP PANCA SRADDHA

Sampul Depan
An1mage, 25 Sep 2017 - 196 halaman

Om Swastyastu,

Tabe Salamat Lingu Nalatai, Salam Sujud Karendem Malempang

Angayu bagia dihaturkan kepada Ranying Hatalla/Ida Sang Hyang Widhi Wasa, atas asung kertha wara nugrahan-Nya penulisan buku ini dapat diselesaikan sesuai dengan rencana. 

Sedangkan tujuan penulisan buku ini adalah dalam rangka menambah referensi beberapa mata kuliah muatan local yang ada di STAHN-TP Palangka Raya dan Perguruan Tinggi Hindu di seluruh Indonesia, maupun pengetahuan tentang agama Hindu (Hindu Kaharingan) khususnya di bidang dasar-dasar keimanan Hindu yakni keyakinan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Keyakinan akan keberadaan Ᾱtman atau roh, keyakinan pada hukum sebab akibat (karma phala), keyakinan terhadap adanya kelahiran yang berulang-ulang (punarbhava/reinkernasi) dan keyakinan akan bersatunya Ᾱtman dengan Brahman (mokṣa) yang secara keseluruhan dituturkan secara simbolik melalui mitologi penciptaan alam semesta beserta isinyya termasuk penciptaan para Sangiang/Raja/Kameluh/Nyai (Dewa-Dewi) oleh Ranying Hatalla yang tersirat dalam kitab suci Panaturan.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, ijinkan saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang terkait di lingkungan STAHN-TP Palangka Raya dan para narasumber buku ini yang telah berpartisipasi dengan tulus iklas dalam rangka penyusunan buku ini baik dukungan secara materil maupun non-materil. 

Semoga kehadiran buku ini dapat memberikan informasi pengetahuan yang bermanfaat kepada semua pihak yang memiliki dan membacanya.

Om Santhi Santhi Santhi Om

Sahey

 

 

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Kami tak menemukan resensi di tempat biasanya.

Halaman terpilih

Isi

BAB 2
36
BAB 3
79
BAB4
98
BABV
175

Istilah dan frasa umum

Informasi bibliografi