Buku Ajar Desain Grafis dan Multimedia

Front Cover
Buku ini mengupas tuntas teori mendasar Desain Grafis dan Multimedia yang dilengkapi pengimplementasian dengan menggunakan beberapa aplikasi pengolah gambar dan grafis, Aplikasi 3D dan Aplikasi Multimedia seperti Adobe Photoshop, Adobe Indesign, Coreldraw,Flash dan Blender.
 

What people are saying - Write a review

User Review - Flag as inappropriate

dimana saya bisa membeli bukunya yang model cetak?

Selected pages

Contents

DAFTAR ISI
9
ELEMENELEMEN DESAIN GRAFIS
22
PRINSIPPRINSIP DESAIN GRAFIS
35
TIPOGRAFI
51
JENIS DAN FUNGSI GAMBAR
56
PERTIMBANGAN DALAM DESAIN
64
MENDESAIN HALAMAN BROSUR
81
MENDESAIN HALAMAN BUKU
91
UIUX
102
MULTIMEDIA
114
TAHAP PENGEMBANGAN MULTIMEDIA
141
IMPLEMENTASI DENGAN BLENDER
159
Copyright

Common terms and phrases

About the author (2019)

Dr. Iyan Mulyana, M.Kom, Lahir di Bandung pada tahun 1970. Menyelesaikan pendidikan S1 (2003) di Program Studi Ilmu Komputer Univeriats Pakuan, S2 (2012) di Departemen Ilmu Komputer Institut pertanaian Bogor dan S3 (2019) di Program Doktor Teknologi Informasi Univeritas Gunadarama. Bidang ilmu yang dikuasai selain Desain Grafis dan Multimedia adalah Bidang Temu Kembali Informasi (Infromation Retrieval) dan Kecedasan buatan. Beberapa penelitian telah dipublikasikan pada Jurnal Nasional maupun internasional salah satunya adalah penelitian terbaru menghasilkan Algoritma Stemming Bahasa Indonesia terbaru yang diberi nama Alogritma UG18.

Selain Gelar Doktor IT yang berhasil diraih dengan predikat Cum Laude, banyak prestasi dan penghargaan yang diperoleh lainnya seperti terpilih menjadi dosen berprestasi tingkat Universitas Pakuan, penyaji terbaik seminar hasil Penelitian Desentralisasi dari Dirjen Dikti dan berbagai penghargaan lainnya.


Agung Prajuhana Putra, M.Kom lahir di Bogor tahun 1983, menyelasaikan pendidikan S1 (2006) di Program Studi Ilmu Komputer Universitas Pakuan Bogor dan S2 (2015) di Departemen Ilmu Komputer Institut Pertanian Bogor. Bidang minatnya adalah Hardware Programming, Computer Intelegence, Desain, Multimedia dan Animasi. Beberapa penelitiannya pernah dipublikasikan dalam bentuk Jurnal International, Jurnal Nasional dan Proceeding International. Penulis merupakan Dosen di Program Studi Ilmu Komputer Universitas Pakuan untuk mata kuliah Desain Grafis dan Multimedia, Sistem Operasi , Sistem Digital 1 dan Sistem Digital Lanjut. Penulis juga menjadi Dosen tidak tetap dan mengajar beberapa matakuliah seperti Desain model 2D3D, Sistem Operasi Jaringan, Data Warehouse, Pemograman Android, Pemograman Web, Mikroprosesor dan Mikrokontroler.

Mohamad Iqbal Suriansyah, S.Kom., M.Kom lahir di Bogor tahun 1985, menyelesaikan pendidikan S1 (2009) di Program Studi Ilmu Komputer Universitas Pakuan dan S2 (2015) di Departemen Ilmu Institut Pertanian Bogor. Terlibat dalam pengembangan Master Plan Smart City dan Naskah Akademis PERDA (Peraturan Daerah) Smart City beberapa kota diantaranya Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Tangerang Selatan dan Kota Depok. Penulis mendalami keilmuan dibidang Smart City, Desain Grafis dan Multimedia, Embeded System, dan Jaringan Komputer. Aktif dalam mengisi dan mengikuti seminar keilmuan, penelitian dan pengabdian yang didanai oleh DIKTI (Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi) serta Publikasi Ilmiah dalam bentuk Jurnal dan Prosiding Nasional maupun Internasional. Penulis merupakan Dosen Tetap pada Program Studi Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Pakuan. Penulis juga menjadi Dosen Tidak Tetap pada beberapa perguruan tinggi diantaranya Universitas Mercubuana, Universitas Budhi Dharma, STIE Kesatuan Bogor, AKATELKOM, dan Politeknik Kent. Mata kuliah yang diampu diantaranya Desain Grafis dan Multimedia, Organisasi dan Arsitektur Komputer, Elektronika, Sistem Digital, Aplikasi Komputer, Keamanan Jaringan, Sistem Operasi Jaringan, Jaringan VOIP, Perancangan Basis Data, Pengembangan Aplikasi Berbasis Rapid, dan Manajemen Proyek Sistem Informasi.

Bibliographic information