Persuasive Copywriting: Sebuah Seni Menjual Melalui Tulisan

Sampul Depan
Anak Hebat Indonesia, 1 Jan 2020 - 224 halaman

Copywriting merupakan komponen dari iklan yang tidak dapat dipisahkan atau berdiri sendiri. Jika iklan memadukan unsur kreativitas antara tulisan, kata-kata, bahasa, ilustrasi, baik berupa gambar atau video, maka copywriting merupakan narasi atau bahasa berupa tulisan yang digunakan pada iklan tersebut. Secara sederhana, copywriting diartikan sebagai bahasa tulisan atau naskah yang digunakan dalam sebuah iklan.

Penggunaan bahasa pada iklan promosi dan penjualan harus semenarik mungkin, komunikatif dan akrab, bahkan menyentuh sisi emosional dari calon konsumennya. Aspek emosional yang dimaksud adalah bertujuan untuk menarik simpati, kagum, rasa suka, bahkan kecintaan terhadap suatu produk. Kekuatan kata-kata dinilai mampu membius konsumen untuk membeli suatu produk berdasarkan kecintaan konsumen terhadap produk tersebut. Bukan tidak mungkin seseorang membeli suatu produk dengan alasan sudah “terlanjur cinta” yang sifatnya cenderung subjektif tanpa melihat lagi secara objektif terhadap kualitas dari produk tersebut.  

Tentu saja dalam membuat sebuah iklan kita harus mengikuti dan memenuhi aturan yang berlaku. Buku ini akan memandu Anda bagaimana menggabungkan keterampilan dan kreativitas dalam memadu-padankan kata yang dikemas semenarik mungkin sehingga memiliki daya persuasi yang tinggi. 

 

Halaman terpilih

Isi

Bagian 1
2
Bagian 2
11
Bagian 3
42
Bagian 4
44
Bagian 5
75
Bagian 6
101
Bagian 7
135
Bagian 8
148
Bagian 9
175
Bagian 10
197
Bagian 11
215

Istilah dan frasa umum

Tentang pengarang (2020)

Febri Asiani dilahirkan di Bantul, 26 Februari 1988. Memperoleh gelar Sarjana Pertanian pada tahun 2011 di Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta dengan mengambil prodi Agronomi, Jurusan Budidaya Pertanian. Selama masa kuliah, penulis pernah menjadi Asisten Pengajar Mata Kuliah Praktikum Statistika dan Perancangan Percobaan di Laboratorium Biometri, serta menjadi guru privat untuk SD – SMP – SMA.

Tahun 2012 – 2016, penulis bekerja di sebuah perusahaan perkebunan sawit, yaitu Kelompok Usaha PT. Api Metra Palma (Medco Agro). Mengawali karir sebagai MT Human Resources & General Affair PT. Ciptatani Kumai Sejahtera (Medco Agro) di Kalimantan Tengah pada Maret 2012 – Januari 2013. Kemudian pada Januari 2013 – Januari 2014 menjadi Payroll Staff di PT. Medcopapua Hijau Selaras (Medco Agro) di Papua Barat, Manokwari. Lalu pada Januari 2014 – Agustus 2016 dipindahtugaskan ke Head Office Kelompok Usaha PT. Api Metra Palma (Medco Agro) di Jakarta sebagai Performance & Organization Development. Terakhir penulis bekerja sebagai Initiative Activity Officer di Medco Foundation, Jakarta, pada September – Desember 2016.

               Sampai saat ini penulis memfokuskan diri menjadi seorang ibu dengan satu anak dan ibu rumah tangga serta mengambil pekerjaan yang sifatnya freelance. Buku ini merupakan buku kedua penulis yang diterbitkan oleh Penerbit Anak Hebat Indonesia. Buku sebelumnya yang juga diterbitkan oleh Penerbit Anak Hebat Indonesia berjudul Ampuh Berbicara: Kapan, di Mana dan dengan Siapa Saja.

Informasi bibliografi