Monograf Pengendalian Anggaran Dengan Metode Fuzzy Logic Sugeno Dan Fuzzy Logic Mamdani Dan Implementasinya Pada Aplikasi Web

Sampul Depan
Kreatif Industri Nusantara, 16 Mar 2020 - 51 halaman
0 Resensi
Ulasan tidak diverifikasi, tetapi Google akan memeriksa dan menghapus konten palsu jika konten tersebut teridentifikasi

Anggaran merupakan komponen terpenting untuk menunjang pertumbuhan perusahaan. Sehingga perusahaan harus mengontrol anggaran dengan merencanakan jumlah anggaran agar sesuai dengan jumlah pendapatan dan dapat memenuhi biaya dalam jumlah yang tepat. Saat ini beberapa perusahaan masih menggunakan cara-cara konvensional untuk mengontrol anggaran yang digunakan. Hal ini tentu akan beresiko mengurangi performansi pengambil keputusan dengan berbagai resiko lain yang mengarah pada inefisiensi.

Penelitian ini memaparkan tentang pemanfaatan metode logika fuzzy sugeno dan mamdani untuk membantu para pengambil keputusan dalam mengendalikan anggaran, yang dalam penyajian kinerjanya nanti diimplementasikan pada aplikasi web. Melalui meknisme perbandingan dari hasil perhitungan dua metode tersebut maka akan diperoleh nilai yang optimal untuk menetapkan keputusan. Sebuah nilai dari kedua metode itu bisa dikatakan optimal jika jumlah perkiraan anggaran dekat dengan jumlah aktual dalam perusahaan. Maka tujuan kongkritnya dalam membandingkan kedua metode ini adalah untuk mengetahui nilai optimal dari keduanya metode dan tingkat akurasinya.

Hasil percobaan menggambarkan grafik Fuzzy Sugeno relatif lebih tidak konsisten yaitu menunjukkan data dan grafik pertumbuhan yang fluktuatif ketika menurun dan meningkat secara dramatis. Sedangkan grafik metode Mamdani menunjukkan relatif lebih konsisten.

 

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Kami tak menemukan resensi di tempat biasanya.

Halaman terpilih

Istilah dan frasa umum

Informasi bibliografi