Konservasi Alam dalam Islam

Sampul Depan
Yayasan Pustaka Obor Indonesia - 165 halaman

Buku ini berisi sedikit uraian mengenai khasanah keadilan Syariat Islam (hukum islam) dalam menata lingkungan dan ekosistem di bumi. Penulis memandang apa yang ada dalam buku ini hanya merupakan mukaddimah dari kebutuhan uraian lebih rinci dan lebih panjang karena masalah lingkungan yang kita hadapi hari ini semakin kompleks dan meluas. Penulis menulis buku ini sebagai per-sembahan untuk memahami perkem-bangan lingkungan dan konservasi alam juga bagi para ustadz dan santri di berbagai pesantren yang sedang mempelajari persoalan lingkungan hidup di Indonesia. 

 

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Kami tak menemukan resensi di tempat biasanya.

Halaman terpilih

Istilah dan frasa umum

Tentang pengarang

Fachruddin Majeri Mangunjaya. Lahir di Kumai (Kalimantan Tengah) 10 November 1964. Mahasiswa Pasca Sarjana (S2) Departemen Biologi Jurusan Konservasi Fakultas Ilmu Matematika dan Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia. Th 1991 mengikuti International Wildlife Management and Training Course yang diadakan oleh Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Smithsonian Institution, di Kampus UKM, Bangi (Selangor), Malaysia. Th 1993. Mengikuti Training Course for Sustainable Development and Environmental Protection di University of Tennessee, Knoxville, USA.

Tahun 1991-96 Bekerja sebagai assistant project officer World Wide Fund For Nature-WWF, Jakarta. Managing Editor untuk majalah dua bahasa (Indonesia - Inggris) Journal Conservation Indonesia. Sekarang Redaktur Eksekutif Majalah TROPIKA INDONESIA yang diterbitkan oleh Conservation International Indonesia. Aktif sebagai penulis lepas mengenai lingkungan hidup dan konservasi alam pada Harian Kompas, The Jakarta Post, Media Indonesia, Bisnis Indonesia, Suara Pembaruan, Sinar Harapan, Koran Tempo dll.

Informasi bibliografi