Ketika Tuhan jatuh cinta: dwilogi novel religius, keshalihan hati dan kekuatan hidup

Sampul Depan
Diva Press, 2009 - 442 halaman
2 Resensi

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Ulasan Pengguna - Tandai sebagai tidak pantas

Novel yg membuat aku aemangkin jatuh cinta kepada Tuhan. .

Ulasan Pengguna - Tandai sebagai tidak pantas

Novel Ketika Tuhan Jatuh Cinta mengisahkan tentang kehidupan seorang seniman pasir yang dalam hidup di tengah geliatnya hedonisme Kota Bandung. Kisah cintanya yang menggetirkan membuat dirinya tegar dalam menghadapi segala persoalan hidup. Bahkan karena kesahajaannya, dia bisa menaklukkan setiap perempuan yang sudah mengenal pribadinya. Keahliannya dalam membuat kaligrafi berbahan pasir pantai serta kata-kata puitisnya yang mengandung unsur tassawuf dan romantisme membuat dirinya selalu diandalkan dalam segala hal. Namun alur hidup yang berliku dengan perhiasan konflik orang-orang terdekatnya membuat dirinya terpaksa menahan impiannya untuk sementara hingga segala konflik itu bisa diselesaikannya. Akankah ia bisa menghadapi semua itu apalagi yang ia hadapi adalah sahabat dan orang yang paling dicintainya?
Alur ular yang membuat cerita ini hidup akan membuat pembaca penasaran. Bagaimanakan akhir dari kisah sang seniman pasir ini?
Religius, dramatis, romantis, dan juga menggelitik, semua ada dalam novel ini. Yang pasti jangan sampai ketinggalan untuk memilikinya. Puisi-puisi yang ada di dalamnya adalah ungkapan hati seorang pecinta sejati. Pada Rabb-nya, dan pada seorang hawa yang dicintai atas nama-Nya...
Ini salah satu puisinya. Dijadikan puisi pembuka dalam semua kisahnya...
Langit adalah kitab yang terbentang,
bumi adalah kitab yang terhampar,
manusia adalah kitab yang berjalan,
sedangkan Al-Qur’an adalah cahaya di dalam kegelapan.
Tidakkah kau renungkan bahwa segala intrik yang terjadi
di dalam hidup, hingga memaksa
meneteskan air mata adalah
pertanda ketika Tuhan jatuh cinta?
 

Informasi bibliografi