Kaya Dengan Cepil

Sampul Depan
Elex Media Komputindo
1 Resensi
Ulasan tidak diverifikasi, tetapi Google akan memeriksa dan menghapus konten palsu jika konten tersebut teridentifikasi
 

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Ulasan tidak diverifikasi, tetapi Google akan memeriksa dan menghapus konten palsu jika konten tersebut teridentifikasi
Ulasan Pengguna - Tandai sebagai tidak pantas

Judul buku : Kaya dengan CEPIL, Cara cerdas meraih kekayaan dan keberkahan finansial
Pengarang : Anatoli Karvof, BSS, MPr, CFP
Penerbit : PT. Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : 2010
ISBN : 978-979-27-8405-3
Bagaimana Meraih kekayaan dan keberkahan financial Anda?
Berbagai seminar, pelatihan tentang bagaimana meraih kekayaan sering dilakukan oleh banyak kalangan. Mulai meraih kekayaan melalui bisnis property, saham, indeks, wirausaha, karyawan. Berisikan tips, metode, teknik untuk mencapai kekayaan. Namun sedikit yang memberikan bagaimana mencapai keberkahan dalam kekayaan financial.
Kekayaan tidak hanya berdimensi aspek materi, namun juga berdimensi spiritual. Dimana kekayaan mendatangkan kebaikan bagi orang lain. Banyak masalah social muncul dalam kehidupan sehari-hari yang diakibatkan oleh ketimpangan kekayaan. Perbedaan ini dipicu oleh memiliki kekayaan dengan tidak terbuka lebar.
Menjajalnya korupsi, penipuan lewat sms, lewat telpon, penggelapan dan juga suap dimana-mana tidak telepas dari keinginan mendapatkan kekayaan materi. Berbagai cara ditempuh dan dilakukan, Kisah para politisi yang tertangkap melakukan korupsi. Kehidupan yang berlimpah secara materi, tidak lagi berkah. Nama baik hilang, dicaci maki, keluarga berantakan dan hidup dalam kegelisahan. Apalah guna kekayaan ketika tidak mendatangkan keberhkaan. Kekayaan yang berkah mendatang kehidupan yagn bahagia.
Penulis merumuskan mendapatkan kekayana dan keberkahan financial dengan CEPIL yang merupakan akronim dan Charity, Education, Protection, Investmen dan Life Cost. Dimana akan dijabarkan dalam 5 bab. Setiap bab akan membahas bagian-bagian akronim. Bab pertama akan membahas tentang Charity. Dari setiap penghasilan disisihkan untuk Zakat, Infak, Shadakah, atau derma dengan pemberian sebesar 10% dari pendapatan. Charity adalah gambaran bagaimana mendapatkan kekayaan spiritual.
Bab kedua menjelaskan tentang Education yang menjelaskan bagaimana mengalokasikan pendapatan atau kekayaan untuk pendidikan. Bab Ketiga berbicara tentang proteksi yang memamaparkan seputar asuransi dan pilihan asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan. Bab keempat Investment. Penulis mengajak untuk memaksimalkan kekayaan dengan melakukan investasi. Sedangkan bab kelima berisikan bagaimana mengelola biaya hidup.
Penulis memberikan beberapa tips bermanfaat bagi pembaca untuk mengambil keputusan, seperti tips asuransi, diantaranya. Pertama. Pilihlah perusahaan asuransi yang mempunyai reputasi tidak hanya di tingkat local, tetapi juga di tingkat global. Kedua. Pilihlah perusahaan asusransi yang telah bediri lama. Ketiga. Kerdibilitas peruahaan asuransi yang tercermin dari peringkat atau rating oeh lembaga peringkat seprti Moody Investor Servive, Fitch Rating, Standard & Por, atau Pefindo. Semakin tinggi peringkatnya semkin baik. Keempat. Plihlah perusahaan asuransi yagn memberikan kemudahan dalam mencaikan klaim nasabah (hal. 76)
Penulis memberikan rumusan matimatika sederhana untuk dapat kekayaan dan keberkahan financial yakni 10203040. Dimana angka tesebut terdiri dari 10 untuk charity, 20 untuk education dan protection, 30 untuk investasi dan 40 untuk life cost.
Kelebihan buku ini menggunakan bahasa popular dengan pendekatan mudah dibaca dan dipraktikkan. Bagi pembaca yang tidak memiliki waktu banyak, cukup dengan 15 menit buku ini telah mampu memberikan manfaat dalam pengelolaan keuangan untuk mendapakan kekayaan dan keberkahan financial.
 

Isi

Bagian 1
1
Bagian 2
29
Bagian 3
51
Bagian 4
79
Bagian 5
121
Bagian 6
165
Bagian 7
Hak Cipta

Edisi yang lain - Lihat semua

Istilah dan frasa umum

Informasi bibliografi