KUMPULAN CERITA EDUKATIF UNTUK ANAK USIA DINI

Sampul Depan

Buku ini merupakan buah karya dari beberapa dosen Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IAID Ciamis beserta dengan mahasiswa PIAUD angkatan 2018.

“Kumpulan Cerita Edukatif untuk Anak” diilhami dari pemikiran penulis bahwa tidak dapat dielakan lagi cerita sering digunakan serta cukup penting dalam mengembangkan literasi anak usia dini. Melalui sebuah cerita, anak dapat memperoleh berbagai kosakata, berimajinasi, mengembangkan kemampuan mengingat, memprediksi, memahami dan menceritakan kembali isi cerita yang dibacakan. Buku ini menghimpun kumpulan dongeng fiksi bermuatan edukasi yang dikemas dengan bahasa sederhana, sehingga mudah untuk digunakan bersama anak usia dini. Selain itu, dongeng di dalam buku ini dibuat berdasarkan tema-tema yang umum digunakan pada pembelajaran di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Penulis berharap, dengan adanya buku ini dapat membantu upaya orang tua dan guru dalam mengembangkan aspek perkembangan bahasa sejak dini, menjadi alat dalam upaya awal untuk membuat anak gemar membaca buku, serta membantu mengembangkan nilai-nilai agama dan moral anak melalui beragam cerita edukatif yang menarik. Tidak hanya itu, buku ini juga bertujuan untuk mendukung perkembangan emosional anak usia dini, mengajak orang tua agar setiap hari meluangkan waktu membacakan buku cerita, sehingga kelekatan antara orang tua dan anak dapat terjalin. Cerita yang dikemas berdasarkan tema sangat mungkin menjadikan buku ini sebagai sahabat bagi para guru di PAUD, memudahkan guru-guru di PAUD memberikan pengantar tema atau pada saat menggunakan metode bercerita sesuai dengan tema pembelajaran yang digunakan. 


 

Halaman terpilih

Isi

Kendaraan
55
Binatang
74
Profesi
93
Aku Berani ke Dokter 100 Guruku Terbaik 103 Profil Penulis
107
Hak Cipta

Istilah dan frasa umum

Informasi bibliografi