Jejak Kuliah Online: Metode Penelitian

Sampul Depan
Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung, 28 Apr 2020 - 134 halaman

Sejak Covid-19 melanda dunia, Pendidikan tinggi memberlakukan kebijakan kuliah online. Perkuliahan memperhatikan prinsip aman dan produktif di rumah.


Dosen memiliki kewajiban membuat berita acara perkuliahan selama Work From Home (WFH). Berita acara ini telah disimpan di Google Drive agar dapat diakses oleh pihak yang berkepentingan.


Kuliah online mendung sebuah era bernama pengetahuan terbuka. Segala proses pembelajaran dapat diakses luas oleh publik. Sehingga beberapa pihak dapat memberikan evaluasi untuk peningkatan yang lebih baik.


Untuk mendukung pengetahuan terbuka itulah naskah ini dibuat buku. Sasarannya adalah untuk menemukan hal yang lebih baik dari aspek bahan ajar, stategi pengajaran, metode pembelajaran efektif, dan pencapaian pengalaman terbaik (best practice).


Penulisan buku ini dimotovasi era pengetahuan terbuka yang berambisi untuk menemukan pengalaman terbaik kuliah online. Buku ini sekaligus merupakan laporan berita acara kuliah online pada Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. 


 

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Kami tak menemukan resensi di tempat biasanya.

Istilah dan frasa umum

Tentang pengarang (2020)

Wahyudin Darmalaksana, adalah pengajar metode penelitian pada Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Informasi bibliografi