JURUS CEPAT BISA MEMBACA

Sampul Depan
S. Herianto, 7 Mar 2021 - 46 halaman
0 Resensi
Ulasan tidak diverifikasi, tetapi Google akan memeriksa dan menghapus konten palsu jika konten tersebut teridentifikasi

Terbitnya buku Jurus Cepat Bisa Membaca ini merupakan cara cepat membaca yang digagas semudah dan sesederhana mungkin sehingga secara aplikatif dapat diterapkan dalam pengajaran membaca awal.

Membaca adalah perintah utama Tuhan. Mampu membaca sama halnya dengan orang buta mampu melihat. Betapa bahagianya seorang anak yang dapat membaca dengan baik karena cita-cita tertinggi di awal persekolahan mereka adalah bisa membaca. Dengan bisa membaca seolah-olah mereka telah memiliki dunia. Sungguh sangat berjasa guru/orang tua yang mewariskan ilmu membaca kepada mereka.

Buku ini dirancang untuk ananda yang tidak bisa membaca. Buku ini sebagai buku pegangan guru (orangtua) dalam membimbing ananda cepat bisa membaca. Tentu beberapa petunjuk dalam buku ini mendukung cita-cita tersebut tercapai.

1.  Ikutilah petunjuk berikut agar niat dan keingian ananda terkabul dan diridhai Tuhan.

2. Mulailah dengan niat bahwa ananda ingin sekali bisa membaca.

3. Setelah niat, awalilah dengan doa. Doa paling singkat adalah basmalah.

4. Ikuti lembar demi lembar halaman dalam buku ini tanpa melewatinya. Mohon tidak pindah halaman sebelum ananda mahir pada halaman sebelumnya.

5. Guru (orangtua) menyediakan buku tulis agar ananda melatih menuliskan huruf dan semua materi pada buku ini tanpa terlewati. Lebih baik lagi jika tiap siswa/ananda memiliki buku ini.

6. Ucapkan hamdalah setiap kali selesai belajar.

7. Cintai dan hargai buku ini dengan tulus.

8. Bagian akhir dari buku ini ada contoh format penilaian kemampuan membaca.

9. Juga terdapat sertifikat yang ditandatangani guru untuk ananda yang lulus kemampuan dalam buku ini sebagai bentuk apresiasi.



Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Kami tak menemukan resensi di tempat biasanya.

Tentang pengarang (2021)


S. Herianto, sehari-hari bekerja sebagai guru. Berdomisili di Sumenep, rumah tinggal di Malang. Sangat hobi menulis dan fotografi. Aktif dalam komunitas KATA BINTANG sebagai penulis juga editor beberapa buku. Beberapa karyanya dimuat di media cetak. Beberapa buku telah pula dicetak dan diterbitkan. Status terakhirnya sebagai editor profesional yang disertifikasi oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan Nasional, 2021.


Informasi bibliografi