Dasar-dasar Manajemen Bank Syariah

Sampul Depan
Pustaka Alvabet, 2 Jan 2012 - 300 halaman
6 Resensi

Keberadaan bank Islam makin tandas di jagat perbankan Indonesia. Selain Bank Muamalat sebagai pemula, kini muncul sejumlah bank syariah lainnya, khususnya yang berafiliasi pada bank-bank konvensional besar. Bank-bank swasta yang mapan pun makin banyak yang membuka window syariah.

Buku ini hadir untuk mengiringi perkembangan itu, dengan menyajikan pembahasan mendalam dan luas mengenai semua aspek dalam manajemen bank syariah. Ditulis oleh seorang pakar di bidang terkait, buku ini sangat perlu dibaca bukan hanya oleh para praktisi perbankan—syariah maupun konvensional—tapi juga oleh para pengamat dan peminat studi ekonomi Islam serta para nasabah dan calon nasabah bank syariah.

 

“Buku ini ditujukan bukan hanya untuk para praktisi, tapi juga untuk semua pemerhati yang hendak mengetahui bagaimana perbankan Islami harus dikelola dengan baik dari sisi sumber daya manusia, aset liabilitas, valuta asing, serta investasi dan pembiayaan.” —Muhammad Syafi’i Antonio, Ketua STEI Tazkia,Jakarta

“Buku tentang perbankan syariah yang paling aplikatif dan komprehensif.”—A. Riawan Amin, Direktur UtamaBank Muamalat Indonesia

 

Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi

Ulasan Pengguna - Tandai sebagai tidak pantas

Dasar-dasar Manajemen PS

Ulasan Pengguna - Tandai sebagai tidak pantas

dasar-dasar menejemen bank syariah

6 resensi sekaligus »

Isi

Manajemen Investasi dan Pembiayaan
233
Catatan
261
Catatan
274
Hak Cipta

Edisi yang lain - Lihat semua

Istilah dan frasa umum

Tentang pengarang (2012)

ZAINUL ARIFIN, lahir di Malang pada 1948, adalah lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya, Malang (1976). Gelar MBA dia raih dari Golden Gate University, Amerika Serikat (1987). Dia pernah menjabat sebagai Komisaris Duta International Finance Company, Hong Kong (1984–86), Direktur Bank Duta (1995–96), Direktur Utama Bank Muamalat Indonesia (1996–99), dan Komisaris Utama Bank Syariah Mandiri (2002-2005). Mantan anggota Komite Ahli Pengembangan Perbankan Syariah pada Bank Indonesia ini kini mengajar di Magister Akuntansi Universitas Trisakti Jakarta dan Magister Manajemen Universitas Islam Asy-Syafiiyah Jakarta, serta menjadi salah satu anggota Dewan Pakar Masyarakat Ekonomi Syariah.

Informasi bibliografi